Pilgub DKI 2017 yang merupakan ajang pemilihan langsung ketiga sejak tahun 2007 yang menyajikan 1 fenomena unik. Yaitu menguatnya isu dan aktifisme berdasar identitas (Agama).

Maraknya demonstrasi atas nama pembelaan terhadap ayat suci Al-Qur’an, saat Pilgub sudah di depan mata tak pelak membuat arus aktifisme islam akhir akhir ini menjadi salah satu  gelombang utama yang dapat mempengaruhi partisipasi politik 15 Februari nanti.

Menjadi penting bagi lembaga riset untuk mempelajari lebih dalam apa yang difikirkan warga Jakarta tentang fenomena ini.

Dalam penelitian ini, yang dimaksud politik identitas adalah mekanisme politik yang mengorganisir sisi identitas (dalam hal ini adalah agama) sebagai sumber daya dan sarana politik.

Sementara yang dimaksud dengan aktifisme islam adalah setiap upaya memperjuangkan satu nilai islam di tengah masyarakat dengan berbagai cara

Hasil riset diharapkan dapat menjadi kontemplasi berbagai stake holder bangsa ini dalam mengelola dinamika sosial politik demi kepentingan berbangsa

Selengkapnya Dapat di Download disini

RILIS RISET MEDIAN TENTANG POLITIK IDENTITAS WARGA JAKARTA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here