Tanggal 10-15 mei 2020 kami melakukan riset dengan tema: “DISIPLIN ATAS PRINSIP PHYSICAL DISTANCING, DAYA TAHAN TERHADAP PSBB & IDUL FITRI SAAT COVID 19’’

Sampai riset ini dibuat sudah ada 4 provinsi & 72 kota/kab yang melaksanakan PSBB. Namun bagi sebagian daerah seperti provinsi jakarta & kota di sekitarnya, sebelum PSBB diberlakukan,sebagian besar sudah melakukan ‘work from home’.

Tentu daya tahan publik di daerah PSBB atas berapa lama lagi mereka sanggup hidup dalam PSBB menjadi perhatian penting. Sementara jelang idul fitri, selain himbauan untuk tetap merayakan di rumah, sudah mulai ada wacana untuk relaksasi PSBB, ‘berdamai’ dengan corona & new normal.

Idealnya agar semua skenario new normal berjalan dengan aman, mayoritas warga haruslah memiliki tingkat disiplin yang tinggi atas prinsip physical distancing & beberapa prilaku kesehatan yang standar dalam pencegahan covid 19.

Bagaimana hasilnya? Berapa lama lagi masyakat tahan dengan PSBB? Seberapa disiplin masyarakat dengan physical distancing? Setujukah ibadah ied di rumah?

Berikut hasil lengkap riset kami:

Survei Nasional Disiplin PSBB, Daya Tahan Atas PSBB dan Ibadah IED mei 2020-web

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here